Cara Menjinakkan Sugar Glider Cepat dan Mudah

Cara menjinakkan sugar glider dengan cepat dan mudah - Untuk menjinakkan sugar glider bisa dibilang susah-susah gampang, karena yang anda butuhkan adalah tekad dan sabar, karena jika anda tidak sabar maka usaha yang selama ini anda keluarkan untuk menjinakkan sugar glider akan sia-sia.Jika anda ingin menjinakkan sugar glider diatas umur 4 bulan itu butuh wantu yang lama karena sugar glider tentunya mempunyai insting untuk mempertahankan diri, contohnya kabur, dan teriak-teriak.Dilihan dari anda mendapatkan atau membeli sugar glider, jika anda membeli SG WC itu sangatlah susah untuk menjinakkannya karena itu hasil tangkapan liar dan mungkin sudah mengalami stress, karena sugar glider berasal dari tanah papua dan jika anda orang jawa maka mereka si sugar glider sudah melintasi jarak tempuh yang panjang dan mungkin juga mengalami stress perjalanan.Jika anda belu memulai membeli sugar glider mungkin anda bisa melihat artikel tentang Cara merawat dan memelihara sugar glider, tetapi jika anda sudah terlanjur membeli sugar glider yang belum jinak, ini ada beberapa tips yang wajin anda lakukan jika ingin sugar glider kesayangan anda jinak dan bisa diajak main.
SUGAR GLIDER
  • Sering-seringlah berinteraksi dengan sugar glider anda, bisa dengan mencoba memegang (resiko kegigit), semua kegiatan bisa dilakukan asalkan jangan membuat takut si SG tersebut.
  • Tempatkan kandang sugar glider anda di tempat yang sering dilewati orang, misalkan ditaro diruang keluarga, dan hindarkan dari suara bising.
  • Bisa juga dengan mengenalkan bau majikan (anda) ke SG yang mau di jinakkan, karena jika sudah mengenal bau majikan SG cenderung patuh dan tidak takut lagi.
  • Selanjutnya, usahakan sering memberikan makanan lewat tangan anda, misalkan memberi buah atau jangkrik langsung saja tangan anda sodorkan kedalam kandang, pertama mungkin si SG malu-malu tapi kepepet lapar dan makanan yang ditangan anda akan diambilnya.
  • Yang terakhir dan yang paling penting, yaitu DOA dan SABAR, karena mungkin juga membutuhkan waktu dan darah (jika anda digigit).
Mungkin itu beberapa tips untuk menjinakkan sugar glider anda dengan mudah dan cepat, jika anda ingin membeli sugar glider lagi, ada baiknya anda melihat artikel tentang Hal yang dilakukan sebelum membeli sugar glider.

Cara Menjinakkan Sugar Glider Cepat dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: putry