Cara Melatih dan Menjinakkan Burung Parkit

Cara melatih dan menjinakkan burung parkit - Burung parkit adalah burung parot bengkok, dan sebagian burung paruh bengkok bisa dilatih ataupun dijinakkan.Untuk bisa melatih dan menjinakkan burung parkit ada beberapa faktor yang tentunya juga memperbesar kemungkinan lebih cepatnya proses penjinakan ataupun pelatihan.

CARA MELATIH DAN MENJINAKKAN PARKIT
MENJINAKKAN PARKIT
Berikut beberapa faktor tersebut:
  • Umur parkit, harus diperhatikan untuk melatih burung parkit usaia yang cocok adalah dibawah 3 bulan, karena usia tersebut bisa disebut piyik dan belum tumbuh insting aslinya, tetapi ada beberapa kasus parkit yang usaia lebih tua bisa dijinakkan.
  • Jenis kelamin parkit, untuk memudahkan sebaiknya anda melatih atau menjinakkan burung parkit jantan.
Kunci utama suksesnya melatih dan menjinakkan parkit adalah kesabaran dan pantang menyerah, karena untuk mendapatkan hasil maksimal kita juga wajib bekerja keras dan tidak menyerah hehe.
berikut adalah cara-cara melatih dan menjinakkan parkit.
  1. Siapkan burung yang akan dilatih, jantan umur dibawah 3 bulan.
  2. Masukkan kekandang soliter / hanya muat 1 burung.
  3. Jangan diberi makan dan minum selama 6/7 jam.
  4. Setelah parkit berpuasa dan melewati 6/7 jam kita coba untuk memberi mereka makan melalui tangan kita, untuk proses ini tidaklah cepat, karena parkit belum pernah sebelumnya makan sendiri ditangan anda, dan dalam prosesnya anda bisa memanggil parkit tersebut gunanya supaya parkit terbiasa dipanggil namanya dan hafal bahwa kita juraganya.
  5. Ulangi proses 3-4 selama 3/4 hari hingga parkit tidak takut.
Mungkin sekian cara untuk melatih dan menjinakkan burung parkit, kunci utama untuk berhasil menjinakkan parkit adalah pantang menyerah dan doa.

Cara Melatih dan Menjinakkan Burung Parkit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: putry