Lebih Mengenal Sugar Glider

Sugar glider (Petaurus breviceps) adalah hewan kecil berbentuk seperti pengerat, tetapi sugar glider tidak masuk kedalam pengerat melainkan masuk kedalam marsupial. Sugar glider adalah hewan omnivora atau pemakan segala dari buah sampai daging (serangga), hewan termasuk hewan nocturnal atau aktif di malam hari. Bentuk tubuhnya hampir sama dengan Tupai terbang (flying squirrel) tetapi berbeda. Hewan ini bisa ditemukan di Papua, Papua Newginie dan Australia, kebanyakan Sugar glider hasil WC langsung dibawa dari papua ke Jawa.
sugar glider
SUGAR GLIDER
Bentuk atau wujud serta anatomy sugar glider?
Sugar glider memiliki wujud atau tubuh seperti tupai dengan buntut panjang dan memiliki kantung diperut mereka untuk yang betina. Sugar glider jantan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan sugar glider betina, sugar glider memiliki mata yang bisa menangkap cahaya minim karena sugar glider adalah hewan nocturnal dan matanya sudah beradaptasi sedemikian rupa sehingga bisa memungkinkan untuk melihat dimalam hari.

Cara berkembangbiak?
Sugar glider siap kawin umumnya berumur sekitar 8 bulan keatas, setelah kawin sugar glider mengandung sekitar 15 hari dan akan muncul bayi didalam kantung si induk, kebanyakan bayi sugar glider adalah kembar atau 2 ekor tetapi kadang juga hanya memiliki anak 1 ekor, anak sugar glider siap diadopt sekitar umur 1.5 bulan keatas karena sudah bisa makan sendiri tanpa bantuan induknya.

Makanan sugar glider?
Dialam liar sugar glider memakan serangga dan buah-buahan yang mereka temui, tetapi jika dipelihara mereka biasanya diberi makan bubur bayi atau semacamnya, dan sesekali diberi makan serangga untuk memenuhi protein yang dibutuhkan sugar glider.

Cara memelihara sugar glider, dan cara menjinakkan sugar glider bisa anda baca dengan klik link tersebut

Lebih Mengenal Sugar Glider Rating: 4.5 Diposkan Oleh: putry